Profil

Visi dan Misi



1. VISI

Pembangunan pada intinya adalah perubahan ke arah yang lebih baik dengan mempertimbangkan keadaan masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Sedangkan yang dijadikan acuan serta pedoman dalam keseluruhan proses pembangunan yang akan dilaksanakan yaitu konsep Tri Hita Karana yang merupakan implementasi dari upaya menjaga serta mewujudkan keharmonisan dan keseimbangan hubungan manusia dengan Tuhan serta lingkungannya secara berkesinambungan. Dengan demikian maka secara langsung proses pembangunan di Kecamatan Denpasar Timur telah mampu menyentuh keseluruhan elemen dasar dari aspek religi, bahasa, sistem pengetahuan, organisasi sosial, sistem peralatan hidup dan teknologi, sistem mata pencaharian hidup dan kesenian.

Dalam perkembangan dan dinamika globalisasi, kita dihadapkan pada berbagai persoalan ditengah-tengah kompetisi yang ketat antara keinginan untuk memenuhi kebutuhan material yang bersifat ekonomis, dengan tuntutan  untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya yang sudah mengakar di masyarakat. Pemenuhan kebutuhan material yang bersifat ekonomi sebaiknya di landasi oleh basis pemahaman agama dan budaya yang baik.

Beranjak dari hal tersebut diatas, Kecamatan Denpasar Timur diarahkan menjadi seperti Visi sebagai berikut :

MEWUJUDKAN KECAMATAN DENPASAR TIMUR KREATIF BERWAWASAN BUDAYA, DALAM KESEIMBANGAN MENUJU KEHARMONISAN YANG BERKELANJUTAN”

 

 2. MISI

Misi pembangunan Kecamatan Denpasar Timur sebagai penjabaran yang lebih kongkrit untuk mendukung terwujudnya Visi Pembangunan Kecamatan Denpasar Timur adalah :

1.            Menumbuh kembangkan jati diri masyarakat Kecamatan Denpasar Timur berdasarkan kebudayaan Bali.

2.            Pemberdayaan Masyarakat dilandasi dengan kebudayaan Bali dan Kearifan lokal.

3.            Mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Govermance)

4.            Membangun pelayanan publik untuk meningkatkan kesejahteraan

5.            Mempercepat pertumbuhan dan memperkuat ketahanan ekonomi melalui sistem ekonomi kerakyatan.


Foto
Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP)
Video
No Video.
Facebook
Twitter